TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia, halaman satu, Top 1 oli sintetik untuk mobil-motor Indonesia, selamat malam para pembaca semua dan selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Apa maksud saya menuliskan tentang TOP1 ini?, mungkin itulah yang menjadi pertanyaan teman-teman semua ketika mengunjungi halaman posting oli sintetik saya ini. Baik, maksud saya adalah tidak lain hanya berbagi pengalaman saya ketika SMA dulu, saya rasa pengalaman saya ini bisa berguna bagi teman-teman semua heehe, khususnya bagi yang senang dengan dunia otomotif atau motor-motor Indonesia.

Pada masa SMA dulu saya sangat senang dengan yang namanya dunia motor, ketika itu saya memiliki sebuah motor kebanggaan dan selalu saya jaga. Hampir setiap hari saya ke bengkel, selain kumpul-kumpul dengan teman-teman, di sana saya juga berbagi informasi tentang bagaimana merawat motor dan bagaimana agar tenaga motor kita semakin bagus. Ketika sore (saya lupa tepatnya tanggal dan bulannya), saya teman-teman memutuskan untuk pergi ke luar kota untuk menyaksikan pertandingan atau turnamen road race sesumatra. Kami pun lalu berangkat dengan menggunakan motor masing-masing. Di perjalanan, karena darah muda kami masih begitu kuat, kami memacu kendaraan dengan kecepatan yang cukup tinggi, tapi ketika kami sedang asyiknya memacu kendaraan, tiba-tiba motor teman saya yang bernama riki tiba-tiba terdengar suara ledakan yang lumayan keras seperti ada kerusakan yang terjadi pada motornya. Kami pun lalu berhenti untuk melihat kondisi motor riki tadi. Saya melihat oli motor riki berserakan di daerah mesinnya, kemudian kami pun lalu memutuskan untuk membongkar motor si riki. Kami sangat terkejut ketika melihat kondisi motor riki, ternyata piston dari motornya pecah. “Wah, ini sih gawat, pistonnya sudah pecah, makanya kalau punya motor dirawat donk”, kata teman saya yang bernama andri. Riki lalu menjawab, “padahal tadikan sudah kita cek dan sudah ganti oli”. “Iya, makanya kalau untuk motor jangan pelit, pakai oli yang bagus, jangan asal-asalan saja”, balas andri. “Ini oli bagus kok, kata orang ini yang paling mantap untuk motor yang mau balapan”, balas riki kepada andri. Setelah mengutak-atik motor riki, tetap saja tidak ada jalan keluar, kami akhirnya memutuskan untuk menarik motor riki ke bengkel terdekat.

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia (pengalaman) – Setiba di bengkel, sang pemilik bengkel langsung membongkar motor milik riki dan menyarankan agar mengganti piston motor riki dengan piston yang baru. Riki menerima saran dari sang pemilik bengkel dan kami pun ikut melihat proses perbaikan motor riki. Setelah 1 jam kemudian, proses pergantian piston pun sudah selesai, ketika hendak membayar, riki menerima saran dari sang pemilik bengkel agar oli motornya diisi kembali karena sudah banyak terbuang ketika di perjalanan tadi. Riki setuju dengan saran pemilik bengkel, pemilik bengkel pun masuk ke dalam bengkel dan membawa sebotol oli. Riki terkejut melihat oli yang dibawa sang pemilik bengkel, “wah pak saya tidak biasa pakai oli tersebut, biasanya saya pakai oli ini”, kata riki sambil menunjukkan sebotol oli yang digunakan untuk motornya. Sang pemilik bengkel pun lalu tersenyum kearah riki sambil berkata “katanya kalian anak motor, klo anak motor ya biasanya sayang motor mereka, pakai oli pasti oli yang terbaik, dan oli yang terbaik ya oli top1 ini”. Sang pemilik bengkel pun langsung mengisi oli top1 tadi ke motor riki.

Kami lalu melanjutkan perjalanan ke kota yang kami tuju untuk menonton pertandingan road race. Setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya kami sampai di kota tujuan. Disana kami langsung membeli tiket masuk dan langsung mencari tempat yang asyik untuk duduk. Di lokasi pertandingan tersebut saya melihat banyak bendera oli top1, dengan slogan TOP1 oli terbaik untuk motor anda. Saya terbayang kata-kata singkat sang pemilik bengkel tadi, hmm apakah benar top1 adalah oli yang cocok untuk motor kita, apalagi bagi yang suka memacu motornya dengan kecepatan yang tinggi?. Selesai pertandingan, saya sangat terkejut ketika melihat seorang pembalap asal kota kami, saya lalu mengajak teman-teman untuk mendekati pembalap tadi. “Wah hebat ya bang, bisa juara 1”, kata saya berbasa basi kepada sang pembalap. “Bisa saja kamu hehe, kamu dari duri ya?”, jawab sang pembalap. “Lah kok tahu bang”, kata saya terkejut. “Ya tahu lah, saya sering lihat kalian di bengkel bang jon”, jawabnya. Kami pun lalu diajak ke tempat sang pembalap ini, disana saya melihat secara langsung motor yang ia gunakan untuk balapan tadi. “Nih motor mantap banget bang”, kata andri. “Motor sih tergantung kitanya, bisa atau tidak kita menjaga motor kita”, jawab si pembalap. Saya melihat ada sebotol oli top1 yang sudah terpakai di meja tempat kami duduk bersama sang pembalap, saya lalu bertanya “pakai oli top1 ya bang?, emang bagus untuk balapan?”. Sang pembalap pun tersenyum kearah saya dan menjawab, “ya harus top1 donk, mau tahu kenapa?, sini ikut saya”.

Kami pun lalu mengikuti sang pembalap, kami dipertemukan dengan orang yang mengurus motor sang pembalap tadi. “Pak, anak-anak ini dari kota saya, tolong ajarkan mereka pak cara menjaga motor”, kata sang pembalap kepada seorang bapak-bapak yang bernama roni. “Oh, kenalkan saya roni, saya yang mengurus motornya bang jonter”, katanya kepada kami. “Jadi begini, kalau kalian punya motor, kalian harus tahu seluk beluk motor itu, dan kalian harus selalu melakukan pemeriksaan secara teratur”, jelasnya kepada kami. Teman saya andri pun kemudian bertanya kepada bang roni, “bang itu motornya bang jonter pakai oli top1 ya?, emang bagus untuk motor yang ikutan balapan?”. “Lah itu buktinya bisa juara, ok saya jelaskan deh, mengapa kami memakai oli top1”, balas bang roni.

Bang roni kemudian menjelaskan mengapa timnya menggunakan TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia, secara garis besar yang saya ingat adalah sebagai berikut :

  • Oli Top1 dapat memberikan perlindungan yang maksimal terhadap mesin, baik dari gesekan dan lainnya. Hal ini dapat mencegah kerusakan mesin seperti piston, blok dan lainnya, kopling, engine, gearbox dan lainnya
  • Top1 yang memiliki bahan dasar sintetik ini dapat memberikan tenaga maksimal pada tarikan pertamanya
  • Penggunaan top1 secara teratur dan terus menerus akan membuat mesin lebih awet, tenaga motor selalu baik dan yang terpenting tarikan motor tetap terjaga dan secara tidak langsung bisa menghemat penggunaan bensin kita juga
  • Dengan menggunakan oli top1 berarti kita ikut menjaga kebersihan udara dari polusi loh, alasannya adalah karena oli top1 yang berbahan dasar sintetik ini mengandung Engine Cleanliness yang dapat menjaga kebersihan dari mesin motor kita. Apabila mesin motor bersih maka otomatis pengeluaran dari knalpot motorpun akan bersih
  • Oli top1 dapat menjaga mesin agar tidak panas walapun dalam kecepatan yang tinggi, sehingga sangat baik apabila digunakan untuk motor yang sering digunakan, motor yang ikutan balapan atau motor kalian juga

Setelah bang roni menjelaskan tentang mengapa motor harus menggunakan top1 sebagai olinya. Ia lalu berlajalan dan mengambil sebotol oli top1 yang sudah digunakan tadi, “nih masih ada ¾ oli top1, coba kamu buang oli motor kamu dan ganti dengan oli top1 ini”, kata bang roni kepada andri. Kami lalu berjalan ke motor andri, saya kemudian menyuruh andri untuk terlebih dahulu mencoba motornya dulu sebelum mengganti olinya dengan top1 agar kita bisa membedakannya nanti. Andri pun kemudian menyalakan motornya, saat itu saya mencium bau knalpot motor andri yang kurang enak dan juga suara motornya yang tidak stabil. Bang roni pun lalu memegang pegangan gas motor andri dan menariknya, “waduh, tarikan motornya tidak maksimal nih”, kata bang roni. Ia pun lalu mematikan motor roni dan mengambil peralatan untuk membongkar karburator serta blok motor andri. Kami melihat blok dan karburator roni sangat kotor dan penuh dengan oli. “Coba kalau olinya top1, pasti tidak akan seperti ini”, kata bang roni. Bang roni kemudian membersihkan mesin motor andri, baik karburator, blok dan lainnya. Setelah itu, ia lalu mengganti oli motor andri dengan oli top1. Beberapa menit kemudian, bang roni selesai membenahi motor andri. Ia pun kemudian menyalakan motor andri, saya sangat terkejut ketika mendengar mesin andri yang sangat stabil dan sudah tidak ada lagi bau yang kurang enak yang keluar dari knalpotnya.

Bang roni lalu menyuruh kami untuk mencoba tarikan motor andri, kami lalu secara bergantian mencobanya. Percobaan pertama dilakukan oleh andri, andri menarik gas motornya dengan tinggi, saya mendengar suara knalpot motor andri lain dari biasanya, tidak ada suara rembetan atau istilah yang biasa kami gunakan adalah suara mesin yang merepet seperti yang tersendat. Setelah andri mencoba motornya, terlihat senyum yang begitu manis di wajahnya. “Wah mantap bang, tarikan motor saya jadi lebih baik dan sudah tidak merepet lagi”, kata andri kepada bang roni. Saya pun merasa penasaran dan kemudian mencoba motor roni. Saya tidak mencoba dengan kecepatan tinggi, melainkan jalan seperti biasa saja. Karena saya tahu bahwa kebanyakan motor yang disetting untuk melaju dalam kecepatan tinggi biasanya apabila jalan dalam kecepatan rendah, maka suara motornya akan merepet dan tarikan akan kurang stabil. Tapi semua anggapan saya tadi ternyata salah, tarikan motor andri sangat baik walaupun dalam kecepatan rendah. “Bagaimana?, bagus kan?” tanya bang roni kepada saya. “Ya bang, mantap!”, jawab saya, bang roni lalu berkata “nah itulah mengapa saya saya sarankan kalian untuk memakai top1”.

Setelah berbincang lama dengan bang roni, kami memutuskan untuk segera pulang karena hari sudah hampir sore. Keesokan harinya, saya melihat andri dan riki di bengkel tempat biasa kami kumpul-kumpul. Disana kami lalu bercerita tentang apa yang dijelaskan oleh bang jonter sang pembalap dan juga apa yang disarankan oleh bang roni. Ada beberapa teman kami yang langsung percaya dengan penggunaan oli top1 dan ada seorang teman kami yang tidak percaya dan malah meledek kami. Sebut saja nama teman kami tadi adalah anto, anto beralasan karena ia sudah lama menggunakan oli yang biasa ia gunakan dan motornya sehat-sehat saja. Tapi kami tidak mengambil pusing dengan hal tersebut.

Pada sore harinya, saya dan teman-teman menikmati suasana kota kami di tempat para anak muda sering nongkrong. Tempat tersebut adalah tempat kumpulnya anak-anak muda yang sangat menyukai motor. Disana saya melihat anto sedang memamerkan motornya di depan teman-temannya. Kami lalu melihat anto dari kejauhan, anto menarik gas motornya dengan kencang (motor dalam keadaan netral). Berkali-kali anto melakukan hal tersebut, dan ketika yang ke-6 kalinya, terdengar suara duer!!!, persis seperti ketika piston motor riki pecah. Kami sangat terkejut dan kami pun lalu bergegas ke arah anto, kami lalu memutuskan untuk membongkar anto. Ternyata benar, piston motor anto pecah dan terlihat oli berserakan pada mesin motornya. Andri lalu meledek anto, “makanya kan sudah kami bilang, kalau sayang motor pakai yang terbaik”. Terlihat wajah anto memerah seperti menahan malu. Kami lalu menarik motor anto menuju bengkel tempat biasa kami kumpul-kumpul.

Dari cerita pengalaman saya beberapa tahun lalu di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa jika kalian memiliki motor, dan kalian sangat menyayangi motor tersebut, maka berikanlah yang terbaik. Urusan oli pilihlah yang benar-benar berkualitas seperti oli top1 ini. Jika teman-teman masih ragu, saya akan menjelaskan lebih lanjut lagi alasan saya menggunakan top1 untuk oli motor saya hingga sekarang ini.

Top1 berhasil menarik hati masyarakat, keberhasilan tersebut tentunya dari kualitas yang diberikan oleh oli top1. Top1 benar-benar mengerti akan apa yang diperlukan oleh motor atau pun mobil penggunanya. Adapun award atau penghargaan yang berhasil diraih oleh top1 adalah sebagai berikut,

1. FIM (Federation International de Motocyclisme)
2. SUPERBRANDS (2004 – 2010)
3. TOP BRAND (2008 – 2010)
4. INDONESIA BEST BRAND AWARD (2003 – 2010)
5. INDONESIA CUSTOMER SATISFACTION AWARD (2001 – 2010)
6. CLA (2005 – 2006) (Indonesian Customer Loyalty Award)

Penghargaan atau award di atas tentunya karena banyaknya masyarakat yang menyarankan dan menggunakan oli top1, dari hal ini kita bisa melihat bahwa top1 memiliki dan memberikan banyak manfaat kepada penggunanya.

Saya akan membawa teman-teman ke kenangan saya 1 tahun lalu di kampung halaman saya. Saya ingat, 1 tahun lalu, tepatnya sebelum bulan puasa tahun lalu, saya bersama keluarga memutuskan untuk lebaran di kampung halaman saya. Setelah sampai di kampung halaman saya, saya lalu menyempat diri untuk menuju ke bengkel tempat saya dan teman-teman biasa kumpul-kumpul. Saya melihat bengkel yang dulunya kecil sekarang berubah menjadi bengkel terbesar di kota saya, dan saya melihat sang pemilik bengkel yang bernama pak bejo. “Eh ri, kapan sampai”, kata pak bejo kepada saya. “Wah masih ingat sama saya ya pak, haha”, jawab saya. “Ya ingat donk, kalian kan hampir setiap hari ngutang di tempat saya”, kata pak bejo sambil tertawa. “Hahaaha, ya pak, tapi kalau sekarang masih bisa ngutang kan pak”, balas saya sambil tertawa. Pak bejo tersenyum dan mengajak saya untuk duduk sambil menikmati secangkir kopi. Saya lalu bertanya pada pak bejo, “bengkelnya jadi besar gini pak, rahasianya bagaimana?”. “Oh, hahaa, ceritanya begini”, balas pak bejo sambil menceritakan pengalamannya.

Pak bejo menceritakan, ketika beberapa tahun lalu tepatnya ketika kami membawa motor si anto ke bengkelnya, ia diam-diam mendengarkan pembicaraan kami dan kemudian memutuskan untuk hanya menggunakan bengkel top1 di bengkelnya dengan alasan agar konsumen bengkelnya puas ketika melakukan servis di bengkelnya. Dan ternyata tindakan tersebut benar, banyak konsumen yang sangat puas dengan kondisi motornya setelah menyervis motornya di bengkel pak bejo, ada yang mengatakan kalau tarikan motornya sangat baik setelah keluar dari bengkel pak bejo, ada juga yang mengatakan bahwa setelah service di bengkel pak bejo ini, penggunaan bensinnya menjadi lebih irit dan hemat. Kabar tentang bengkel pak bejo pun tersebar dari mulut ke mulut dan akhirnya bengkel pak bejo tidak pernah sepi setiap harinya.
Di akhir pembicaraan, pak bejo menunjukkan saya papan slogan tokonya yang masih saya ingat sampai sekarang, slogan tersebut bertulisnkan, seperti di bawah ini…

Bengkel Pak Bejo, rajanya service motor, dealer resmi oli top1, Pecinta motor? Pakai oli top1.
Apa teman-teman atau para pembaca semua termasuk pecinta motor?, apa teman-teman atau pembaca semua memiliki motor dan ingin motornya tetap awet dan sehat?, ada baiknya belajar dari pengalaman atau cerita TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia saya di atas hehe…Salam.

Article by : Yasirli, HalamanSatu.com