Banned Massal Oleh Google Adsense, Waktunya Kita Berubah!

Banned Massal Oleh Google Adsense Banned Massal Oleh Google Adsense, Waktunya Kita Berubah!, berita duka banyak diterima oleh pemain atau publisher google adsense Indonesia pada bulan november ini. Apakah yang menyebabkan hal ini bisa terjadi?, sebenarnya apabila kita melihat antara google adsense dan juga google search engine mereka adalah 2 instansi yang berbeda tapi masih di 1 naungan dan 1 tujuan, yaitu dalam naungan google co dengan tujuan agar semakin banyak masyarakat khususnya advertiser yang menggunakan layanan mereka.

Kita masih ingat beberapa waktu yang lalu banyak website atau publisher Indonesia yang bermain google adsense, affiliate (kebanyakan) dan bahkan blog-blog yang high authority di banned oleh google search engine. Mengapa hal ini bisa terjadi?, simple saja, adanya pemikiran di beberapa publisher bahwa mereka bisa seenaknya saja tanpa harus memperhatikan para pengunjung, tos atau aturan lainnya, yang terpenting dollar terus mengalir. Sudah terbiasa, bahwa dengan alasan buat makan anak istri atau tambahan untuk orang tua, kita bisa melakukan cara apa saja walaupun cara tersebut tidak baik dan kita sendiri sudah mengetahui bahwa hal tersebut akan merugikan orang lain. Pendapat dan pro kontra yang mengatakan bahwa AGC itu tidak apa-apa, copas itu wajar, low article itu bisa diterima dari sinilah bencana ini dimulai. Semakin menjamurnya hal-hal yang sudah jelas dilarang ini membuat google geram karena search engine mereka banyak diisi oleh sampah-sampah dan akhirnya google mengeluarkan algorithma baru yang bernama Google Panda.

Saya sendiri dan beberapa teman lainnya sudah sering menghimbau kepada publisher Indonesia untuk tidak melakukan hal tersebut, tapi ya namanya manusia, dengan alasan cari makan dengan cara lebih mudah, kesulitan ekonomi tapi tidak mau berjuang dengan bersih (alias yang penting dapat dollar dan tidak peduli orang lainnya), mereka tetap berani melakukannya dan bahkan menyebarkan atau mengajak publisher lainnya untuk mengikutinya (dengan iming-iming pendapatan yang tinggi sudah didapatkan).

Jika sudah di banned barulah kita tersadar bahwa hal ini sudah diingatkan beberapa waktu kebelakang, apa kita harus selalu seperti ini?, bulan ini (November 2011) sangat banyak akun google adsense publisher Indonesia yang di banned, sangat miris rasanya mendengar beberapa ungkapan dari teman-teman saya melalui ym, “gimana cara bayar setoran? and gimana anak istri beberapa bulan ke depan?”. Apa yang menyebabkannya?, jawabannya masih sama seperti ketika ratusan ribu website publisher kita di banned oleh google search engine. Kita harus ingat bahwa tujuan dari google adalah mendapatkan banyak peminat serta keuntungan dari advertiser. Melihat banyaknya low quality dari website pubslisher google adsense membuat advertiser mereka melakukan pembatasan, kita bisa lihat bahwa beberapa bulan ke belakang google memberikan banyak free credit untuk advertiser adword mereka. Tapi ternyata hal ini masih belum maksimal, langkah pasti yang dilakukan oleh google saat ini adalah meningkatkan kualitasnya baik dari segi search engine atau pun dari segi layanan iklan mereka (google adsense).

Pada bulan oktober yang lalu, google adsense melakukan sempat melakukan banned massal pada publisher mereka di pakistan sana dengan alasan yang sama, yaitu banyaknya artikel yang copy paste, banyaknya artikel yang low quality (yang penting dapat trafik), dan banyaknya situs AGC, banyaknya fraud click. Saya sudah memiliki feeling bahwa pubslisher Indonesia pun akan merasakan hal yang sama, saya ingin sekali mengingatkan yang lainnya, tapi karena saya teringat ketika saya memberi masukan tentang agc beberapa waktu yang lalu di forum adsense id, saya pun merampungkan niat saya tersebut (ketika itu sangat banyak pertentangan hingga akhirnya masalah AGC pun tidak boleh dibahas, dan saya juga sudah membatasi pembahasan hanya untuk agc Indonesia, padahal saya juga sudah tahu bahwa hal ini akan merambah ke google.com dan juga google lokal lainnya, linknya ada disini). Yang ada dipikiran saya “hmm, percuma saja rasanya diingatkan karena bakal banyak yang tidak percaya dan bahkan bakal ada pertentangan nantinya”.

Seperti kata saya sebelumnya, banyak yang sudah terbiasa dengan slogan buruk yang ada di bawah ini…

– “akan percaya dan menyesal apabila hal tersebut sudah terjadi dan sudah parah”.
– “wah masih untung bukan akun atau blog yang utama yang di banned”
– “AGC mati satu, tumbuh seribu!”
– “Kerjaan dikit, untung selangit”
– “Yang penting ada link sourcenya kalau copas!”
– “Klik ya, nanti saya klik balik”
– Dan tetek bengek lainnya

Bagi kamu yang masih bermain cara hitam (cara hitam itu bagaimana? kamu juga sudah bisa menjawabnya di diri kamu sendiri), Ingat publisher google adsense itu ada ribuan di Indonesia ini, jangan egois! semua orang juga butuh makan bukan hanya kamu sendiri saja. Mau alasan apalagi?, mau bilang bahwa hal tersebut sah-sah saja?, banned massal ini sudah menjadi bukti bahwa hal tersebut SANGAT SALAH.

Ayo sudah waktunya kita berubah, melalui posting ini saya himbau segenap publisher Indonesia, mari kita perbaiki mental kita, mari kita perbaiki mental kita, mari kita perbaiki mental kita!. Jangan ada lagi kata menyesal setelah terjadi, tapi ayo berusaha mengatasi dan memperbaiki diri sebelum masalah tersebut datang. Bacalah aturan-aturan bagaimana menjadi publisher yang tepat, baik di mata google search engine dan juga di mata google adsense.

Dukung dan bantu saya dengan cara merubah diri kamu (apabila sebelumnya melakukan cara hitam), share artikel ini di facebook, twitter dan lainnya, serta bisa juga dengan cara memasang banner di bawah ini di blog yang kamu miliki.

Banned Massal Oleh Google Adsense

Ambil Kode : klik gambar di atas dan kemudian tekan Control + A , lalu copy dan paste di website atau blog yang kamu miliki (Gambar oleh google image)




Salam,

Yasirli – HalamanSatu.com

Baca juga artikel menarik tentang perubahan algoritma google, yaitu algoritma google penguin

13 Responses to “Banned Massal Oleh Google Adsense, Waktunya Kita Berubah!”

  1. menurut saya anda itu orang nya syok..syok white sok bener dan yang lain salah… yakin kalau anda sudah se white hat mungkin.. jagan terlalu mudah menyalahkan orang koreksi diri sendiri juga

    • Coba kasih jawaban gitu sewaktu ribuan website teman-teman asian brain di banned oleh search engine, dan coba juga kasih jawaban jika publisher Indonesia sudah tidak diterima lagi untuk join adsense, atau lebih spesifiknya lagi, kasih jawaban ke orang yang cerita ke kamu bahwa penghasilannya habis dibabat oleh google, padahal sudah bermain bersih, dan ketika diusut permasalahannya adalah hal “nila setitik rusak susu sebelanga” , bisa?

  2. AGC emang bahaya
    Bersukurlah google update
    SERP makin bersih

  3. hidup aman says:

    kok tega amat sih bos pakai klik boom iklan orang (baca link) pernahkah anda berfikir nasib mereka.. emang anda tuhan yg bisa menentukan baik buruk nya orang..

    • lebih baik musnahin beberapa orang untuk menyelematkan ribuan lainnya kan? tapi sudah terlanjur terjadi banned massal itu (baik google search engine dan juga google adsense), saya sudah pernah mengatakan bahwa…

      “harus diingat bahwa publisher adsense ini ibarat para supir angkot, ya kalau banyak angkot yang ga tratur otomatis supir” angkot yang sudah berusaha teratur pun ikut-ikutan dicap seperti yang ga tratur tadi.

      Seperti kata saya tadi, memang tidak menyalahkan tapi emang seperti itulah yang terjadi (nila setitik, rusak susu sebelanga). Kalau bisa hilangin lah slogan-slogan :

      – gimana lagi sudah kebutuhan (cara apapun wajar and halal)
      – klik ya, nanti tak klik balik
      – yang penting ada link sourcenya kalau copas
      – kalau bisa kerjaan dikit, untung selangit

      saya dah tulis di blog saya, nih linknya hxxp://www.halamansatu.com/banned-massal-oleh-google-adsense-waktunya-kita-berubah.html (bukan promo), silahkan kluarkan unek-unek atau pendapatnya. Bulan oktober yang lalu banyak banget publisher pakistan yang di banned, apa alasan google? ya itu, banyaknya publisher-publisher yang punya slogan seperti di atas.

      Kenapa harus care dengan hal ini? karena kerjaan kita ini unik di negara kita bro, pemerintah pakistan bisa langsung mengirim protes, sedangkan kalau kita Indonesia? siapa lagi kalau bukan kita sendiri sebagai publisher yang nyari makan dibidang ini?. So, dah waktunya kita ngerubah deh, lebih baik membrantas dan memperbaiki daripada menyesali, ya ga?. Tanamin dalam pikiran and hati ente bahwa Publisher adsense atau yang mencari uang di bidang ini ga cuma ente sendiri, ada ribuan orang yang sama dan hanya bekerja di bidang ini serta hanya mengharapkan penghasilan dari sana…

  4. hidup aman says:

    anda ngomong masalha jujur white bla bla bla bla seakan paling benar..cb gak usah jauh jauh,..lihat aja halaman ini..ketika orang membeli service anda.. apakah itu sebuah kejujuran… memaksakan diri menjadi posisi yangbagus di google..kalau related mungkin wajar..kl gak related…?? apakah membeli backlink maupun jassa seo sebuah kejujuran..
    mungkin anda bisa bangga ketika mem bomb klik site orang sampai di banned ataupun ngelaporin dll ampe orang yg gak lo suka ancur se ancur ancurnya karena ungkin posisi anda sedang di atas (baik ekonomi maupun keadaan.. semoga suatu saat anda berada pada posisi mereka..pas keadaan ekonomi lemah trs berlaku seperti yang anda lakukan.. kl emang penyebab banned masalah adalah karena blackhatter.. mungkin forum2 seperti BHT dan BHW jg udah tumbang dari dulu..atau mungkin di de index atau apalah..saya yakin saya juga banyak kesalahan yg gak pernah saya sadari..tp syukur gak pernah sekeji anda..apakah banned masal hanya pernah terjadi sejak ada agc?……apakah memang belum pernah ada banned masssal sebelum ada AGC ?…….

  5. gunakan jasa seo untuk memiliki posisi yang bagus di google… (jujurkah)
    bangun backlink sampai dapat posisi yang bagus (jujurkah)
    beli backlink (jasa backlink) agar posisi serp bagus itu halal (anda yakin jujur)

    ngomong saya orang jujur itu mudah banget
    ngomong AGC itu haram juga mudah banget

    ngomong saya orang jujur (enak banget) yang lain orang brengs*k yang agc baj*ngan hancurkan aja (itu juga indah banget..

    hancurkan web orang yang make agc (klik hajar terus ampe di banned) (tragis) tp apa anda yakin kl anda udah bener bener bersih?…..

    kuman di seberang lautan tampak..tp kadang gajah yg di depan mata gak kelihatan.. anda begitu mudah memvonis dan menghukum kesalahan orang lain..

    melihat dan membaca link yang anda tunjukkan..di mana anda merasa bangga menjadi bombardir clikcer jadi teringat artikel ini http://blackarch.wordpress.com/2011/10/29/unspoken-warn-peringatan-resmi-google-adsense-untuk-publisher-adsense-di-indonesia/ semoga aja sehaluan dan kali aja anda mau menjadi team nya.. bersyukur masih ada orang yang peduli akan kehancuran orang lain (atau jangan2 memang sudah bergabung jadi team nya?… ) selamat membombardir klik site orang sampai ke banned semua juga gak apa2..rejeki sudah ada yang menggariskan..

    • SEO itu perlu bro, gimana mau dapat trafik kalau website ga di seokan, seo itu kepanjangan dari search engine optimization, jadi tolong pahami dulu arti dari seo tersebut. Ada juga cara-cara haram atau disebut black di SEO, dan pengaruhnya juga bisa di banned oleh google (website yang menggunakannya).

      Untuk permasalahan click bomb, tolong dibaca ulang thread saya lagi, karena disana ada tertulis jelas


      note : yup saya salah karena menggunakan click bomb, tapi itu yang terakhir saya gunakan, sekarang hanya dengan cara melaporkannya ke google…itu saja

  6. seo memang perlu..namun apakah menggunakan jasa seo / membeli backlink itu termasuk strategi white hat sebagaimana yang anda koar2 kan.bagai mana jika web client anda kurang related dengan keywords yang mereka beli.. apakah anda akan tolak.. anda dengan bangga menunjuk pemain agc sebagai biang keladi banned masal,namun apakah anda gak merasa kalau banned massal juga merupakan dampak dari click bomb dan laporan yang anda buat..kenapa ketika ribuan web member asian brain kena banned anda mengarahkan jari telunjuk anda ke pemain agc?..
    sebagai mana di ketahui agc sering mendominasi halaman serp dengan long tail keywords di mana biasa nya long tail keywords merupakan bidikan pembeli jasa seo dan backlink.saya lebih percaya anda membenci agc karena merasa kewalahan..(kalau semua halaman serp di kuasai AGC gmn nasib client saya)..saya percaya anda punya rasa social jika anda itu orang awam lalu membuat laporan dan senarai ke google.melakukan bomb klik..namun perlu di ketahui anda juga pe bissnis online di mana teman bisa jadi lawan..web agc bukan barang baru sebener nya..sudah lama site2 seperti pdf search engine mp3 search engine dan sebangsanya exist di internet.. saya yakin keberadaan AGC saat ini memberikan tekanan kepada jasa seo dan sebangsanya..karena hasil serp yang di dominasi oleh agc..
    jadi saya yakin kebencian anda ke pada agc adalah bukan faktor social..melainkan persangingan bisnis yang berlanjut rasa iri hati..ingat situs sebesar google tidak akan marah jika orang mengetahui kelemahanya… masih ingat kan kenapa facebook menantang hacker beberapa waktu lalu…. dulu anda melakukan bomb klik dan membuat senarai laporan seenak nya ke google.. sekarang menjadikan blackhatter sebagai kambing hitam…. atas alasan apa?… social ?….. imposible (kecuali jika anda bukan pebisnis online)

  7. Aman Damai Mulai Lagi says:

    Waduh-waduh aku juga jadi kena, cape nulis unik artikel kena, bahkan baru sempet nyairin sekali. Yang enggak abis pikir, diforum malahan para senior yang memulai dengan AGC atau autoblog. Senior yang kayak gini, yang harusnya dikasih pencerahan, bukannya aku. Bahkan sempet aku juga kasih kritik ke plugin lokal, yang mengarah kepada buat sampah didunia maya. Katanya sih enggak mo dijual, tapi minta donasi … lucuuuu deh.

    Iya Mas, jadiin pelajaran, adsense itukan bisa kapan saja terhenti begitu saja, walau tanpa alasan yang belum bisa diterima. Saya pikir saatnya jualan barang aja deh, buat toko online.

    Malahan ada yang khusus buka autoblog adsense, yang mengklaim bahwa copas itu enggak masalah, ada rewrite. Sekarang mau kasih alasan apa lagi, semua sudah nyata-nyata. Pingin uang sesaat terus bangun lagi, saya rasa yang seperti ini adalah mereka yang tidak menghargai jerih payah sendiri … jadi itulah mereka.

    Saya dukung Safe Google Adsense.

    Salam

  8. gak nyangka komentar ku di hapus juga.. lol

  9. Waduh.. pada ribut apa yawh..

    ane nubie gak ikut2an ijin nyimak sambil nambah wawasan.